Rabu, 02 Maret 2011

KEGUNAAN INTERNET BAGI KEHIDUPAN SEHARI HARI

Bagi saya, internet sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, karena setiap manusia modern saat ini, hampir setiap hari menggunakan internet untuk browsing, chatting, buka jejaring social seperti facebook, Twitter. Internet juga dapat digunakan untuk melihat video dari youtube, my space, dll. Selain dilihat dari sisi baiknya, internet juga memiliki kekurangan jika digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab seperti, mengupload dan mendownload video porno, hack situs pemerintah dan perbankan, membobol data pribadi orang, dan sebagainya. Untuk mencegah maraknya penggunaan internet untuk tujuan yang tidak seharusnya, pihak pemerintah telah mengeluarkan undang-undang ITE. Tapi undang-undang itu juga belum bisa terlaksana dengan sempurna.
Tapi kita juga tidak bisa melihat kemajuan internet saat ini hanya sebagai media untuk melakukan kejahatan, karena banyak dari pemakai internet menggunakan media ini sebagai cara untuk mengenal banyak orang dan bertemu lagi dengan temen-teman atau keluarga yang sudah lama tidak bertemu dengan mereka. Internet juga digunakan sebagai media untuk mencari informasi sebagai contoh Google dan Yahoo menyediakan layanan search untuk mencari informasi mengenai sesuatu hal. Jadi kegunaan internet itu hanya bisa digunakan untuk hal-hal yang positif ataupun negative tergantung tujuan dari pemakaian itu sendiri. 

Dewasa ini kita melihat penggunan internet yang sangat melonjak di dunia khusunya indonesia sendiri . tidak hanya bagi kalangan atas, kalangan bawah pun saat ini sudah ramai menggunakan fasilitas ini . itu terlihat dari beberapa penilitian yang memberitahukan bahwa pengguna internet mulai dari remaja hingga orang dewasa . sekarang juga untuk mendapatkan fasilitas internet sangatlah mudah , mulai dari warnet hingga tawaran wifi hotspot yang sangat menggiurkan membuat kita mudah untuk menggunakannya . warnet sendiri menawarkan harga yang super murah , mereka juga menawarkan paket paket yang sangat murah .
untuk saya sendiri sebagai mahasiswa , internet telah menjadi kebutuhan sehari hari . setiap apapun baik itu tugas maupun hanya sekedar hiburan , saya selalu menggunakan internet , itu sudah salah satu kebutuhan pokok saya . untuk tugas misalnya , apapun yang diberikan oleh dosen , banyak sekali internet membantu dalam menjawab pertanyaan pertanyaan yang terkadang kita membutuhkan bantuan dari internet . sekarang juga bayak tugas tugas kampus yang mewajibkan kita menggunakn internet, misalnya tugas ini sendiri saya harus mengirimkan nya ke blog terlebih dahulu , secara tidak langsung saya telah menggunakan fasilitas internet . untuk keperluan hiburan , banyak juga program program ataupun aplikasi yang sangat menghibur kita , ada juga banyak jejaring sosial seperti facebook , twitter , myspace serta lain lain . untuk mengetahui berita berita ter-update kita juga mendapat keuntungannya dari internet . bagi gamers , sekarang juga tersedia game online yang secara langsung kita juga menggunakan fasilitas internet .

Jadi , menurut saya sekarang internet telah berubah yang dulunya myungkin orang masih menggolongkannya ke kebutuhan sekunder , telah menjadi kebutuhan pokok khusunya bagi saya sndiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar