Minggu, 31 Oktober 2010

BEBERAPA JENIS LAYANAN ONLINE GUNADARMA

Dalam postingan blog saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang Layanan dan Fasilitas berbasis web di Universitas Gunadarma. tujuan ny antara lain adalah ingin memberi informasi kepada teman teman baik itu dari universitas gunadarma sendiri . ada banyak layanan online yang sangat berguna bagi pembaca sekalian , dan ini sangat membantu dari pembaca sekalian . ini adalah beberapa dari layanan online gunadarma yang akan saya paparkan , diantaranya adalah :
kelebihan :Yaitu sebuah fasilitas UG yang disediakan untuk mengirim tugas, membuat tulisan, menerima tugas dari  dosen, melihat info tentang UG, Lomba blog, fasilitas watawarga, dll
kekurangan : studentsite UG ini memiliki kekurangan dalam hal tampilan. tampilan situs inimemiliki tampilan yang kurang bagus di bandingkan situs UG lainnya.
tetapi dalam segi manfaatnya, layanan studentsite ini sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa UG .
2. layanan online BAAK (http://baak.gunadarma.ac.id)
kelebihan : yaitu Sebuah fasilitas UG yang disediakan untuk melihat kalender akademik, melihat jadwal perkelas, melihat daftar mahasiswa, melihat info terbaru di UG dll. mengakses cepat apa yang diperlukan oleh mahasiswa mengeni akademis maupun administrasi 
kekurangan : untuk sementara menurut pemikiran saya sudah bisa dikatakan sempurna .
3. komunitas gunadarma (http://community.gunadarma.ac.id)
kelebihan : Yaitu sebuah layanan untuk mengubungkan antar mahasiswa UG, dosen UG maupun alumni UG yang membentuk suatu komunitas yang bernama Komunitas Universitas Gunadarma.

4. librari gunadarma http://library.gunadarma.ac.id
kelebihan : Yaitu layanan perpustakaan virtual yang digunakan para mahasiswa UG. Disini terdapat menu untuk pencarian katalog buku,pencarian penulusan PI/skripsi, info surat bebas peminjaman, booking buku secara online, koleksi digital book, aplikasi WAP dan gallery perpustakaan.
disini kita merupakan web sebagai Perpustakaan Digital Universitas Gunadarma.
kekurangan : masih terbatasnya stok stok buku yang diperlukan oleh mahasiswa
kelebihan : yaitu sebuah layanan yang dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.  situs ini juga memberikan layanan pertanyaan yang akan dijawab oleh beberapa pengguna ugpedia.
kelebihan : yaitu sebuah layanan yang diberikan UG untuk mengetahui info tentang praktikum dan laboratorium Universitas Gunadarma. Segala macam tentang lab dan praktikum sudah ada di layanan ini seperti tata tertib praktikum, jadwal praktikum, cetak kartu praktikum dan masih banyak info lainnya.

7. web resmi  http://gunadarma.ac.id 

Ini merupakan web Universitas Gunadarma. disini terdapat berbagai info tentang Universitas Gunadarma, profil UG dll.
kelebihan : yaitu sebuah layanan yang berfungsi untuk menghubungkan antara siswa dengan dosen dalam menjalankan kegiatan perkuliahan dengan menggunakan sarana multimedia.
kelebihan : yaitu sebuah layanan web yang berfungsi untuk mengetahui tulisan-tulisan karya mahasiswa Universitas Gunadarma.
kekurangan : masih banyak teman teman yang belum mengetahui adanya situs ini
10.open courseware http://ocw.gunadarma.ac.id
kelebihan : yaitu sebuah layanan web yang menjelaskan tentang pendidikan gratis dan terbuka bagi mahasiswa untuk fakultas manapun di seluruh dunia
kelebihan : yaitu sebuah layanan yang memungkinkan pembelajar menggunakan komputer tanpa secara fisik pergi mengikuti pembelajaran .
kelebihan : yaitu dapat melihat list dosen UG serta mencari biodata baik email maupun sejenisnya 

ini lah beberapa layanan online UG yang dapat saya paparkan kepada pembaca sekalian . terimakasih ,bila ada kesalahan mohon d komen untuk seterusnya dikoreksi .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar